Translate

Friday 16 November 2012

STROKE ?


v  STROKE

Setroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak ) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serwbral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.
Badan kesehatan dunia (WHO) mendifinisikan bahwa stroke adalah gejala-gejaladefisit fungsi susunan saraf yang diakibatkan oleh penyakit pembuluh darah otak danbukan oleh yang lain dari itu.
Adapun gejala stroke adalah bsistem saraf pusat lemah dan kaku menurunya fungsi sensorik, kemampuan membau, mengecap, mendengar dan menglihat menurun secara persial atau keseluruhan, refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah, daya ingat menurun, dan mersa kebingungan. Sementara penyebab stroke adalah merokok (aktif dan pasif), makanan tidak sehat (junk food, fast food), alkohol, kurang olahraga, mendengkur, kontrasepsi oral, narkoba, obesitas, serta dampak penyakit lain, seperti hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, aterosklerosis ( pengerasan peembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, stroke keturunan, dan migraine.

No comments:

Post a Comment